Chat with us, powered by LiveChat

Ahmad Dhani Minta Para Tokoh Tak Takut Ancaman Pembentukan Tim Hukum Nasional

Musisi Ahmad Dhani mengkritik kebijakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto. Ahmad Dhani menganggap kebijakan tersebut ancaman terhadap para tokoh.

Hal ini dilontarkan Ahmad Dhani saat hendak mengikuti sidang dengan agenda pembacaan pleidoi atau nota pembelaan di Pengadilan Negeri Surabaya. Terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik lewat ujaran ‘idiot’ ini, menyebutkan agar para tokoh tidak takut terhadap ancaman Wiranto.

“Pada para tokoh, jangan takut pada ancaman Wiranto, soal rekayasa hukum,” kata Dhani, Selasa (7/5).

Dia pun menegaskan, agar para tokoh tetap berani menyampaikan yang haq (benar) adalah haq dan yang bathil (salah) adalah bathil.

“Katakan lah yang haq itu haq dan yang bathil itu bathil, jangan takut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Menko Polhukam, Wiranto berencana membentuk tim hukum nasional untuk merespons tindakan, ucapan, maupun pemikiran tokoh yang mengarah ke perbuatan melawan hukum.

Dengan adanya tim tersebut, Wiranto menyebut pemerintah tidak akan memberi ruang bagi tokoh yang melanggar dan melawan hukum.

Wiranto menjelaskan tim tersebut nantinya akan berisi para pakar hukum tata negara dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi. Ia mengaku telah mengundang dan mengajak mereka bicara terkait pembentukan tim tersebut.

“Hasil rapat salah satunya adalah kita membentuk Tim Hukum Nasional, yang akan mengkaji ucapan, tindakan, pemikiran dari tokoh-tokoh tertentu, siapapun dia. Yang nyata-nyata melanggar dan melawan hukum,” kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (6/5).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *